Selasa, 29 Mei 2012

KERAJAAN LU, QI, WEI


A.  Kerajaan-Kerajaan Terkenal di Masa kepemimpinan Konfucius 
      
1. Kerajaan LU
           
             








 Kerajaan LU berkembang pada masa  dynasty zhou pada tahun 476 SM-770 SM. Yang pada saat itu di kenal sebagai masa di musim gugur.
Kerajaan LU di pimpim oleh seorang raja yang bernama Lu Ding Gong dan perdana menterinya Konfucius.
Kerajaan LU merupakan sebuah kerajaan yang terkenal dengan sebutan “Tiga Kaum Bangsawan” atau “Tiga Keluarga Bangsawan” yaitu: Jishi, Li shunshi, dan Mengshi. Ji Sunshi merupakan pemegang kekuasaan kaum/bangsa Jishi, dan sekaligus sebagai menteri di istana LU. Gongshan niu merupakan pemegang kekuasan kaum/bangsa Ji dan juga merangkap sebagai walikota di Biyi. Dan Qi Sigong merupakan budak yang melarikan diri dari istana kaum/bangsa Jishi yang akhirnya menetap di kerajaan LU dan menjadi salah satu murid konghucu. Shu Sunwu merupakan ketua/pengurus tertinggi  dari kaum Shunshi dan juga menjabat menjadi menteri di kerajaan LU.

  2.  Kerajaan QI
e  
    kerajaan Qi di pimpin oleh Duke Jing (gelar bangsawan)  merupakan raja di kerajaan Qi. Dan menteri di istana kerajaan Qi yaitu Li chu.
Kerajaan Qi merupakan kerajaan yang banyak bersengketa dengan kerajaan LU yang salah satu penyebabnya yaitu perebutan daerah kekuasaan.

    3. Kerajaan Wei

         
The founders of the Cao Wei Empire Kingdom
Kerajaan Wei yang di pimpin oleh Raja Ling dan mempunyai seorang permaisuri yang bernama Nanzi. Adapun mahkota putri kerajaan Wei yang di sebut  Kuaikui.dan pusat kota di kerajaan Wei terletak di Diqiu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar