Selasa, 29 Mei 2012

KRONOLOGI TAHUN RIWAYAT HIDUP KONGHUCU


Kronologi Tahun Riwayat Hidup Konghucu, yaitu:
   

Sepanjang enam belas tahun berikutnya Kong Hu-Cu ...

Dalam usia muda ditinggal mati ayah, membuatnya hidup sengsara di samping ...

319 × 450 - 72 k - gif

mkn-unsri.blogspot.com

-         Usia 3 tahun ayah konghucu Shu Liang He atau yang sering di panggil Hut wafat dan dimakamkan di Fangshan, yang terletak di bagian paling timur Negeri Lo (di Shantung). Lalu konghucu diasuh dan dibesarkan oleh ibunya. Guru-guru yang mengajarnya sangat memuji kecerdasan konghucu.

Sepanjang enam belas tahun berikutnya Kong Hu-Cu ...
371 × 488 - 95 k - jpg

kangtiar.blogspot.com

-         Usia 4-6 tahun konghucu telah menunjukkan sifat-sifat kenabiannya, dalam bermain, dan Ia juga senang mengajak dan memimpin kawan-kawannya menirukan orang-orang  saat melakukan ibadah dan sembahyang.

Dongeng pertemuan Kong Hu-cu (kiri) dengan Lao Tzu

460 × 460 - 50 k - jpg

punakawan-suroboyo.blo...

-         Usia 7 tahun konghucu secara formal bersekolah di perguruan Yan Ping Tiong.  yan Ping Tiong adalah orang yang kemudian terkenal sebagai Perdana Menteri Negari Cee. Di sekolah, Konghucu dan teman-temannya diajari cara menyiram, membersihkan lantai, tanya jawab, budi pekerti, music, naik kuda, memanah, bahasa, dan berhitung.
-         Usia 15 tahun konghucu telah memiliki semangat belajar yang luar biasa.

BUKU NIKAH
-         Usia 19 tahun konghucu menikah dengan seorang gadis dari Marga Jian Guan dari Negeri Song yang bernama Lady Qiguan.

apapun-ceritaku.blogspot.com

221 × 238 - Kong Hu-Cu Lahir sekitar tahun 551 SM di kota kecil Lu, ...

Mirip  Ukuran lainnya

-         Usia 20 tahun konghucu diangkat menjadi Menteri lumbung oleh Keluarga Besar Ji. , ia bekerja pada keluarga bangsawan besar Kwi-sun. hal ini ia lakukan untuk membiayai kehidupan rumah tangganya.
500 × 375 - Ketika beliau bertugas sebagai pegawai kerajaan Negeri Qi, ...
-   Usia 21 tahun kong hucu dikaruniai seorang putera yang diberi nama Kong Li atau Pik Gi. Dan seorang anak perempuan yang di beri nama Kong Rao.
-         Usia 24 tahun, ibu konghucu wafat. Ia berkabung selama 3 tahun. Jenazah kedua orang tuanya dimakamkan di gunung Fang Shan. Setelah selesai masa berkabung konghucu sudah banyak menerima murid.
-         Usia 29 tahun beliau belajar musik kepada Shi Xiang, seorang guru musik termasyur.
-         Usia 30 tahun disertai dua orang muridnya; Nan-Gong Jing-Shu dan Meng Yi Zi (keduanya putera bangsawan besar keluarga Meng, yakni Meng-xi Zi). Ia berkunjung ke ibukota Negeri Zhou, disana beliau bertemu dengan penjaga perpustakaan kerajaan bernama Lao dan dan guru musik bernama Chang Hong.
-         Usia 35 tahun konghucu pergi ke negeri Qi karena negeri LU terjadi kekalutan dan Raja mudanya Lu Zhao Gong lari ke negeri Qi. Waktu itu negeri Qi diperintah oleh Raja Muda Qi Jing Gong dengan Perdana Menterinya Yang Ying atau Yan ping Zhong yang terkenal pandai.
-         Usia 36 tahun konghucu kembali ke negeri LU dan meneruskan mendidik murid-muridnya.
-         Usia 51-55 tahun beliau aktif dalam pemerintahan yang waktu itu Raja Mudanya ialah Lu Ding Gong. Ia pernah menjabat sebagai Walikota Zhong Dou dan Menteri Pekerjaan Umum. Jabatan yang tertinggi dan terakhir adalah sebagai Perdana Menteri merangkap Menteri Kehakiman (Da Si Kou).
-         Usia 56 tahun pada hari Dong Zhi meninggalkan negeri LU dan konghucu memulai pengembaraannya ke berbagai negeri sebagai Tian Zhi Mu Duo (Genta Rohani Tuhan). Tian (Tuhan Yang Maha Esa) telah mengutusNya sebagai Nabi Segala Masa, Yang Lengkap, Besar dan Sempurna (Ji Da Cheng). Ia mengembara lebih kurang 13 tahun.
-         Tahun 483 SM Kong Li atau Pik Gi, putera konghucu meninggal dunia
700 × 629 - Yan Hui adalah murid kesayangan Confucius yang suka belajar, sifatnya baik.
-         Tahun 482 SM Yan Hui, murid yang termaju dan diharapkan menjadi penerus konghucu meninggal dunia.


611 × 420 - Dengan gigih dan sistematik Confucianisme digempur habis sehingga besar ...
-         Tahun 481 SM salah seorang pegawai Keluarga Besar Ji Kang Zi telah membunuh Qi Lin dalam perburuan Raja Muda Lu Ai Gong.
-         Akhir tahun 480 SM Zi Lu atau Zhong Yu (murid konghucu yang gagah berani penuh kejujuran) gugur di Negeri Wei karena di sana terjadi pemberontakan.
-         Tanggal 18 Erl Yue (bulan dua) Konghucu wafat. Para Raja Muda Lu yang memerintah selama masa hidup Konghucu ialah: Lu Xiang Gong, Lu Zhao Gong, Lu Ding Gong dan terakhir Lu Ai Gong.

1 komentar:

  1. cika anda butu anka goip 2d 3d 4d dijaming tenbus 100% atu pesugihan di jaming berhasil hubugi ki santanu no ini 082 317 877 775

    BalasHapus